Jokowi: Begitu Nanti di Bawah 50 Persen, Awas Pak Ketua

Jokowi: Begitu Nanti di Bawah 50 Persen, Awas Pak Ketua
Capres 01 Jokowi saat kampanye terbuka di Stadion Singaperbangsa, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Selasa (9/4). Foto M Fathra Nazrul Islam /jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Calon presiden Joko Widodo alias Jokowi tidak muluk-muluk dalam mematok target perolehan suara di DKI Jakarta pada Pilpres 2019. Kenaikannya cuma 2 persen dibanding pemilu 2014.

Hal ini diterungkap dalam kampanye capres petahana itu di GOR Ciracas, Jakarta Timur pada Rabu malam (10/4).

"Perlu saya sampaikan, bahwa Pilpres 2014 di DKI Jakarta kita dapatkan 53 persen. Tetapi kita ingin di 2019 ini, minimal DKI Jakarta 55 persen. Tunjuk jari!" ucap Jokowi.

BACA JUGA: Siti Zuhro: Kebangkitan Aspirasi Umat Luar Biasa

Dalam acara bertajuk silaturahmi Capres 01 Joko Widodo dengan masyarakat se-Jakarta Timur itu, suami Iriana ini juga menegaskan bahwa angka 55 persen itu target minimal.

"Hati-hati, 55 persen itu minimal loh ya. Nanti kalau dapatnya 60 boleh, 70 boleh. Jadi nanti tanggal 17 April sore saya akan telepon Pak Ketua (TKD) DKI Jakarta dapat berapa persen. Begitu nanti di bawah 50 persen, awas Pak Ketua," tegasnya, disambut tawa pendukungnya.

BACA JUGA: Hasil Survei: Peta Politik Pilpres Makin Kompetitif, Selisih Tipis

Agar perolehan suara minimal itu bis diperoleh, mantan gubernur DKI Jakarta itu pun mengajak tim sukses, relawan dan simpatisannya untuk bekerja keras di lapangan.

Capres petahana Jokowi menargetkan kenaikan perolehan suara di wilayah DKI sebesar minimal 2 persen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News