Jokowi Belum Minta Kompolnas Siapkan Nama Calon Kapolri Lagi

Jokowi Belum Minta Kompolnas Siapkan Nama Calon Kapolri Lagi
Jokowi Belum Minta Kompolnas Siapkan Nama Calon Kapolri Lagi

jpnn.com - BOGOR - Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) telah mengeluarkan putusan atas gugatan praperadilan yang diajukan calon Kapolri, Komjen (Pol) Budi Gunawan (BG) terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sebelumnya, putusan itu diharapkan mengakhiri polemik tentang calon Kapolri.

Presiden Joko Widodo bahkan jauh-jauh hari sudah menyatakan bahwa jadi atau tidaknya Budi Gunawan dilantik menjadi Kapolri juga menunggu putusan PN Jaksel. Hanya saja, meski kini sudah ada putusan namun Jokowi -panggilan Joko Widodo- belum menunjukkan isyarat tentang tindak lanjut atas Budi maupun kemungkinan akan mengusulkan nama lain sebagai calon Kapolri.

Menurut Wakil Ketua Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Tjahjo Kumolo, pihaknya sejauh ini belum diminta presiden untuk menyiapkan nama baru sebagai calon Kapolri. "Sampai saat ini belum dimintai nama dari Kompolnas," ujar Tjahjo di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa, (17/2).

Politikus PDI Perjuangan yang kini dipercaya menjadi menteri dalam negeri itu menambahkan, Jokowi masih konsisten dengan pernyataannya tentang proses hukum yang dijalani BG. Karenanya Tjahjo meminta publik bersabar dan menunggu keputusan lebih lanjut dari presiden.

"Presiden tetap konsisten terhadap statement beliau yaitu menunggu proses hukum yang ada dan sabar secepatnya diambil keputusan," tandasnya.(flo/jpnn)

 


BOGOR - Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) telah mengeluarkan putusan atas gugatan praperadilan yang diajukan calon Kapolri, Komjen (Pol)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News