Jokowi Beri Waktu Seminggu untuk Juliari dan Sri Mulyani

Jokowi Beri Waktu Seminggu untuk Juliari dan Sri Mulyani
Presiden Jokowi. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo meminta semua program untuk menanggulangi dampak virus Corona segera disalurkan. Jokowi menyampaikan hal itu saat membuka rapat terbatas tentang penanganan virus Corona melalui telekonferensi, Senin (13/4).

"Yang berkaitan dengan dampak sosial ekonomi, saya minta Menteri Sosial, Menteri Keuangan juga, minggu ini, semuanya harus bisa jalan. Ini sudah sangat sangat mendesak sekali," kata Jokowi.

Jokowi menginginkan Kartu Prakerja, Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sosial Langsung, Kartu Sembako, pembagian sembako di Jabodetabek, semuanya harus jalan minggu ini.

"Saya turun ke bawah, kemarin saya melihat kebutuhan itu sudah ditunggu oleh masyarakat. Jangan nanti di bawah melihat kita ini hanya omong saja, tetapi barang tidak sampai ke rakyat," kata Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga mengingatkan pentingnya budaya gotong royong untuk menghadapi virus Corona ini. Jokowi melihat adanya budaya saling bantu-membantu di Cimahi.

"Saya sangat senang sekali kemarin melihat misalnya di Cimahi kerukunan antartetangga sangat baik. Jadi yang positif diisolasi tetapi tetangganya membantu hal-hal seperti ini. Kegotongroyongan seperti ini yang harus kita terus gaungkan sehingga benar-benar kalau ada isolasi mandiri, kalau ada pasien positif yang ada di sebuah kampung bukan malah dikucilkan, tetapi kanan kirinya bisa tolong-menolong," kata Jokowi. (tan/jpnn)

Presiden Joko Widodo meminta semua program untuk menanggulangi dampak virus Corona segera disalurkan. Jokowi meminta Menteri Juliari dan Sri Mulyani menjalan semua program yang telah dicanangkan.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News