Kamis, 21 September 2017 – 15:39 WIB

Jokowi Berpeluang Berpasangan dengan Prabowo, Anda Setuju?

Kamis, 07 September 2017 – 15:11 WIB
Jokowi Berpeluang Berpasangan dengan Prabowo, Anda Setuju? - JPNN.COM

Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto. Foto: Miftahulhayat/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Jokowi tidak tertutup kemungkinan berpasangan dengan Prabowo Subianto pada Pilpres 2019 mendatang. Jokowi sebagai capres, Prabowo jadi cawapresnya.

Menurut Direktur Eksekutif Voxpol Center Pangi Syarwi Chaniago, tidak ada yang tidak mungkin dalam politik, selama punya kepentingan yang sama.

Terlebih lagi, Jokowi sangat perlu untuk menggandeng pimpinan partai politik yang berpengaruh. Ketum Gerindra Prabowo Subianto merupakan salah satunya.

"Kalau pikiran ekstrim saya Prabowo bisa saja berpasangan menjadi calon wakil presiden Jokowi pada Pilpres 2019," ujar Pangi kepada JPNN, Kamis (7/9).

Menurut pengajar di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarief Hidayatullah Jakarta ini, peluang itu terbuka karena dalam politik semua kemungkinan bisa saja terjadi. Apalagi pelaksanaan pilpres masih dua tahun lagi.

"Namanya saja politik, apabila deadlock maka bisa ketemu kepentingan dengan titik temu alternatif. Selain itu, peluang Prabowo berpasangan dengan salah satu tokoh dari parpol yang mendukung pemerintah juga terbuka," pungkas Pangi. (gir/jpnn)

SHARES
loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini