Jokowi Bersyukur Karena TNI dan Polri Solid Lawan Terorisme

Jokowi Bersyukur Karena TNI dan Polri Solid Lawan Terorisme
Presiden Jokowi, Wapres Jusuf Kalla, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri pada acara buka puasa bersama keluarga besar TNI-Polri, tokoh agama dan masyarakat di Mabes TNI, Jakarta, Selasa (5/6). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo didampingi Ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo dan Wakil Presiden RI Dr. M. Jusuf Kalla beserta Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla melaksanakan buka puasa bersama keluarga besar TNI-Polri, tokoh agama dan masyarakat di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (5/6/2018).

Kedatangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla disambut Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian di Gedung Pimpinan Mabes TNI. Selanjutnya, Presiden RI beserta rombongan menuju tempat acara diiringi lantunan lagu-lagu marawis yang dibawakan oleh gabungan prajurit TNI dan Polri.

Presiden Jokowi dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur karena di saat rakyat membutuhkan perlindungan dan rasa aman terutama di bulan puasa, TNI dan Polri saling bersatu menjaga negara, rakyat dan bangsa dalam melawan terorisme.

“Kita menjadi tenang semuanya, kalau TNI dan Polri solid,” ungkapnya.

Pada kesempatan acara buka puasa bersama, Presiden Jokowi mengumumkan kenaikan Tunjangan Kinerja (Tunkin) TNI-Polri 70 persen dan Tunjangan Operasional bagi Babinsa naik 771 persen yang biasanya per bulan terendah Rp 310.000 akan dinaikkan menjadi Rp 2,7 juta per bulan.

“Semuannya akan dibayarkan pada bulan Juli mendatang,” ucapnya.

“Babinsa yang mendengar apa yang saya umumkan akan sangat bergembira terutama yang berada di pelosok-pelosok dan bahkan untuk pendapatan operasional Babinsa yang tertinggi kemarin Rp 1.335.000 dinaikkan menjadi Rp 3,6 juta,” ujarnya

Sementara itu, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan buka puasa bersama TNI-Polri dengan Presiden selain untuk memaknai bulan suci ramadan juga bertujuan untuk meningkatkan sinergitas TNI-Polri.

Kolaborasi TNI Polri sebagai bagian dari komponen bangsa diperlukan dalam menghadapi tantangan bangsa yang semakin kompleks, termasuk di antaranya terorisme.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News