Jokowi Bertemu dengan Pengusaha di PEA, Lihat Siapa Menteri yang Diajak

Jokowi Bertemu dengan Pengusaha di PEA, Lihat Siapa Menteri yang Diajak
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan sejumlah investor dan pengusaha di Hotel Emirates Palace, Abu Dhabi, PEA, Jumat (1/7). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, ABU DHABI - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan sejumlah investor dan pengusaha di Hotel Emirates Palace, Abu Dhabi, PEA, Jumat (1/7).

Turut bersama Jokowi dalam pertemuan itu, yakni Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Erick mengungkapkan hasil pertemuan antara Presiden Jokowi dengan para pengusaha. Kedua pihak optimistis untuk bekerja sama dalam beberapa proyek kedua negara.

"Alhamdulillah, tadi pertemuan Bapak Presiden dengan beberapa perusahaan investasi dari Abu Dhabi di mana mereka sangat optimistis untuk bekerja sama dalam beberapa proyek yang bisa disinergikan antara dua negara, yaitu UAE, Abu Dhabi, dengan tentunya Indonesia," ujar Erick selepas pertemuan.

Erick memaparkan setidaknya ada empat poin yang didiskusikan Presiden Jokowi dengan para pengusaha.

Pertama terkait logistik udara. Erick menyebutkan di era sekarang yang penuh ketidakpastian dalam hal logistik dan rantai pasok, Indonesia dan PEA bisa menjadi mitra yang saling menguntungkan.

"Indonesia dan UAE ini bisa menjadi partner yang saling menguntungkan. Di mana Indonesia sebagai pusat dari supply chains karena Indonesia kaya dengan sumber daya alam seperti energi, pangan, dan lain-lain," kata dia.

Erick melanjutkan secara bersamaan UAE ini bisa menjadi jendela untuk Indonesia melakukan transaksional dari barang-barang domestik ke luar negeri.

Presiden Jokowi mendiskusikan empat poin dengan para pengusaha dan investor di Abu Dhabi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News