Jokowi Butuh ini Agar Terlepas dari Tekanan Megawati

Jokowi Butuh ini Agar Terlepas dari Tekanan Megawati
Hanta saat diskusi 'Banyak Pilihan untuk Jokowi' di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu (7/2). foto: ricardo/jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Pengamat Politik Hanta Yudha menyarankan agar Presiden Joko Widodo mempunyai keberanian dalam mengambil keputusan. Meski, mantan Gubernur DKI Jakarta itu ini berada di bawah tekanan Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Keputusan yang dimaksud Hanta yakni terkait pelantikan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai Kapolri. Pasalnya, Budi sudah ditetapkan jadi tersangka oleh Komisi Pemberantas Korupsi (KPK).

"Tekanan itu ada, jadi publik berharap presiden harus memilik keberanian untuk mengambil keputusan," terang Hanta saat diskusi 'Banyak Pilihan untuk Jokowi' di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu (7/2).

Hanta juga menyarankan agar tekanan yang Jokowi dapatkan tak perlu terlalu dibesar-besarkan. Menurut Hanta, besarnya tekanan bisa berkurang bila mantan Gubernur DKI Jakarta itu mempunyai keberanian.

"Dosis tekanan seperti apa? Itu tergantung pada keberaniannya (Jokowi) dan keterampilannya dalam mengelola komunikasi politik," tambah Hanta.

Hanta mengungkapkan, keberanian Jokowi dalam melantik atau menggagalkan mantan ajudan Megawati itu merupakan keputusan politik. Setiap keputusan pasti memiliki risiko.

"Keputusan presiden itu (melantik atau tidak melantik) adalah keputusan politik, jadi keputusan politik itu selalu memunyai risiko. Keberanian itu yang ditunggu dari presiden," tegas Hanta. (chi/jpnn)

JAKARTA - Pengamat Politik Hanta Yudha menyarankan agar Presiden Joko Widodo mempunyai keberanian dalam mengambil keputusan. Meski, mantan Gubernur


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News