Jumat, 24 November 2017 – 01:27 WIB

Jokowi-Cak Imin Diyakini Mampu Benahi Ekonomi Kerakyatan

Selasa, 14 November 2017 – 21:11 WIB
Jokowi-Cak Imin Diyakini Mampu Benahi Ekonomi Kerakyatan - JPNN.COM

Ketua Umum PKB A Muhaimin Iskandar. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar kembali mendapat dukungan dari masyarakat untuk berpasangan dengan Presiden Joko Widodo pada Pemilu 2019.

Kali ini giliran puluhan pemuda Yogyakarta yang tergabung dalam Guyub Rukun Nusantara (GRN) mendeklarasikan dukungan untuk Jokowi-Cak Imin.

Mereka menganggap Jokowi-Cak Imin pasangan tersebut sangat merepresentasikan masyarakat Indonesia yang nasionalis dan religius.

“Setelah kami amati, Jokowi dan Cak Imin pantas diusung sebagai capres dan cawapres untuk kemakmuran bangsa sesuai harapan masyarakat Indonesia,” ujar Koordinator GRN Andi kartolo di sela deklarasi dukungan di Yogyakarta, Selasa (14/11).

Dukungan ini, nantinya akan diteruskan ke pusat dan disebarluaskan di beberapa kota di Indonesia. Bahkan, sejumlah relawan di luar Jawa juga siap mendeklarasikan dukungan.

Menurutnya, keputusan untuk mengusung pasangan ini tidak lepas dari berbagai survei dan pengamatan. Di mana, Jokowi akan menjadi representasi nasionalis, dan Cak Imin dari Nahdliyin.

"Sejarah telah membuktikan, perjuangan Indonesia tidak bisa lepas dari peran kelompok-kelompok ini," tandasnya.

Pengurus GRN yang lain, Dipo Dwi mengatakan, selama ini Jokowi sangat peduli terhadap isu kerakyatan dan perbaikian infrastruktur ekonomi hingga investasi untuk membuka lapangan kerja.

SHARES
loading...
loading...
Komentar