Jokowi: Coba Dicek, Apa Ada Ulang Tahun Partai Dihadiri Presiden dan Wapres Selain di Hanura?

Jokowi: Coba Dicek, Apa Ada Ulang Tahun Partai Dihadiri Presiden dan Wapres Selain di Hanura?
Tangkapan layar Presiden RI Joko Widodo saat menghadiri HUT Ke-16 Partai Hanura di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu (21/12/2022). ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama Wakil Presiden Ma’ruf Amin menghadiri HUT Ke-16 Partai Hanura di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu (21/12). 

Keduanya memasuki tempat acara ultah partai pimpinan Oesman Sapta Odang alias OSO di Assembly Hall JCC secara bersama-sama.

Jokowi mencermati bahwa hanya Partai Hanura yang perayaan hari ulang tahunnya dihadiri oleh presiden dan wakil presiden secara bersamaan.

"Belum pernah dalam sejarah, ulang tahun partai dihadiri presiden dan wakil presiden. Hanya di Hanura. Coba dicek apa ada ulang tahun partai dihadiri presiden dan wakil presiden, selain di Hanura," kata Jokowi di JCC, Jakarta, Rabu (21/12).

Presiden Jokowi dalam sambutannya juga menyatakan bahwa Hanura merupakan partai yang paling enak diajak berkoalisi. Berdasar pengalamannya didukung Hanura selama dua periode, Jokowi mengatakan, partai ini konsisten mendukung calon presiden.

"Paling enak koalisi itu, ya, memang dengan Hanura. Enggak tengok kanan, enggak tengok kiri. Saya buktinya, dari 2014, 2019, enggak pernah meleng ke mana-mana Partai Hanura,” ungkapnya.

Jokowi pun menegaskan bahwa konsistensi itu sangat penting dalam membangun negara ini. “Penting sekali konsistensi,” pungkas Presiden Jokowi. (antara/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Jokowi menegaskan bahwa belum pernah dalam sejarah  ulang tahun partai dihadiri presiden dan wapres, hanya di Hanura


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News