Jokowi Daftar Diri Ikut Jakarta Marathon 2014 Pekan Depan

Jokowi Daftar Diri Ikut Jakarta Marathon 2014 Pekan Depan
Jokowi Daftar Diri Ikut Jakarta Marathon 2014 Pekan Depan

jpnn.com - JAKARTA PUSAT – Pekan depan, Pemprov DKI kembali menyelenggarakan Jakarta Marathon 2014. Lebih dari 13 ribu peserta sudah mendaftar secara online ke panitia.

Rencananya, event tahunan yang dilaksanakan Dinas Pemuda dan Olahraga DKI itu diramaikan dengan keikutsertaan Presiden Joko Widodo. Bahkan, mantan gubernur DKI tersebut dijadwalkan memberi hadiah kepada pemenang lomba.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Ratiyono menjelaskan, kegiatan Jakarta Marathon tahun ini diselenggarakan Minggu (26/10). Peserta yang ikut tahun ini lebih ramai daripada sebelumnya. Apalagi, Presiden Joko Widodo terdaftar sebagai peserta lomba lari jarak pendek 5 kilometer.

“Beliau sudah konfirmasi ikut lari. Karena itu, bakal ramai,” ujarnya, Minggu (19/10).

Lomba itu juga bakal diramaikan dengan hadirnya atlet lari mancanegara seperti Kenya, Nigeria, serta beberapa peserta dari Eropa. Selain itu, atlet lari nasional ikut serta. Mereka terdaftar sebagai peserta lomba untuk semua kelas.

Panitia, kata Ratiyono, membagi peserta dalam kelas 5 kilometer, 10 kilometer, half marathon 21 kilometer, dan full marathon 42 kilometer. “Total hadiah Rp 2,5 miliar. Rencananya, yang kasih hadiah ke pemenang adalah presiden,” ungkapnya.

Secara umum, rute yang dilewati sama dengan tahun lalu. Dimulai dari silang barat Monas, berbelok ke arah Jalan Abdul Muis menuju Jalan Gajah Mada hingga Jalan Gatot Subroto.

Ratiyono menjelaskan, peserta akan mengalami gangguan saat melintas di Jalan Sudirman. Sebab, jalan itu tidak rata lantaran pembangunan proyek MRT. “Tapi, kami pastikan bahwa lintasan yang dilewati aman,” terangnya.

JAKARTA PUSAT – Pekan depan, Pemprov DKI kembali menyelenggarakan Jakarta Marathon 2014. Lebih dari 13 ribu peserta sudah mendaftar secara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News