Jokowi dan Mega Sepakati Cawapres, Tunggu Saja Pengumumannya

Jokowi dan Mega Sepakati Cawapres, Tunggu Saja Pengumumannya
Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam pertemuan di Istana Batutulis, Bogor, Minggu (8/7) malam. Foto: dokumentasi Hasto Kristiyanto

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri kembali mengadakan pertemuan empat mata, Minggu (8/7) malam. Salah satu bahasan dalam pertemuan di Istana Batutulis, Bogor itu adalah calon wakil presiden yang akan mendampingi Jokowi di Pemilu 2019.

Menurut Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, pertemuan antara Jokowi dan Megawati yang berlangsung selama hampir 2 jam itu telah mengerucutkan nama cawapres. Bahkan, pengumuman nama cawapres bagi Jokowi tinggal menunggu waktu.

“Pengumuman dilakukan pada momentum tepat dan dalam cuaca yang cerah, secerah ketika matahari terbit dari timur. Jadi tunggu saja dan sabar,” ujar Hasto di Jakarta, Senin (9/7) menirukan ucapan Megawati.

Hanya saja Hasto belum membeber nama bakal cawapres yang akan mendampingi Jokowi di Pilpres 2019. Menurutnya, pertemuan itu tak sekadar membahas cawapres.

Ada hal-hal penting lainnya yang menjadi bahasan dalam pertemuan itu. “Beberapa hal strategis dibahas terkait hasil kunjungan presiden Bank Dunia, persiapan Asian Games, berbagai agenda strategis bangsa dan negara, termasuk pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019, ” kata Hasto.(jpg/jpnn)


Pertemuan antara Jokowi dan Megawati selama hampir 2 jam telah mengerucutkan nama cawapres. Bahkan, pengumuman nama cawapres bagi Jokowi tinggal tunggu waktu.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News