Jokowi dan PM Australia Blusukan ke Tanah Abang

Jokowi dan PM Australia Blusukan ke Tanah Abang
Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull saat blusuka di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (12/11). FOTO: Natalia/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Baru pertama kali datang ke Indonesia, Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull langsung mengunjungi pasar Tanah Abang bersama Presiden Joko Widodo. Turnbull tampak antusias saat diajak Jokowi berkeliling di pasar terbesar se-Asia Tenggara tersebut.

“Kita mengenalkan PM Malcolm Turnbull pada masyarakat sehingga masyarakat tahu betapa Indonesia dan Australia itu dekat. Itu saja,” ujar Jokowi di Tanah Abang, Jakarta, Kamis (12/11).

Jokowi juga mengaku bangga dengan kondisi perdagangan di pasar Tanah Abang karena masyarakat dari banyak wilayah datang ke tempat tersebut.

Tak hanya berkeliling, dua kepala pemerintahan ini juga selfie bersama masyarakat yang berada di Tanah Abang. Kedatangan keduanya memang berhasil menyita perhatian warga. Apa lagi, masyarakat ingin berjabat tangan dengan Jokowi.

Turnbull juga tampak santai meski situasi di tempat tersebut sangat panas dan penuh sesak. Ia justru memuji masyarakat Indonesia yang menurutnya sangat ramah.

“Masyarakat Indonesia sangat hangat dan ramah. Mereka sama seperti presidennya yang juga ramah,” tandas Turnbull.(flo/jpnn)


JAKARTA – Baru pertama kali datang ke Indonesia, Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull langsung mengunjungi pasar Tanah Abang bersama


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News