Jokowi dan Presiden FIFA Bertemu 2 Jam, Bahas Transformasi Sepak Bola di Indonesia

Jokowi dan Presiden FIFA Bertemu 2 Jam, Bahas Transformasi Sepak Bola di Indonesia
Presiden Joko Widodo (kanan) bertemu dengan Presiden FIFA Gianni Infantino di Istana Negara, Selasa (18/10/2022). Foto: Antara/Hafidz Mubarak A/foc/pri

jpnn.com - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan Presiden FIFA Gianni Infantino di Istana Negara, Jakarta, Selasa (18/10/2022) pagi ini. 

Jokowi bersama Gianni kemudian menggelar pertemuan selama dua jam membahas tentang transformasi sepak bola di Indonesia menyusul Tragedi Kanjuruhan. 

"Kami sepakat melakukan tranformasi sepak bola Indonesia secara menyeluruh," kata Jokowi dalam konferensi pers bersama Gianni di Istana Negara, Jakarta, Selasa. 

Menurut Jokowi, transformasi sepak bola akan dilakukan sesuai standar FIFA dengan tujuan menjaga keselamatan penonton di stadion. 

Adapun kata eks Gubernur DKI Jakarta itu, transformasi dimulai dengan mengkaji kelayakan stadion menggelar pertandingan.

"Kami sepakat mengkaji kembali kelayakan stadion dan juga menerapkan teknologi untuk membantu mitigasi aneka potensi yang membahayakan penonton maupun pemain," katanya. 

Jokowi mengatakan Indonesia dan FIFA pada prinsipnya tidak ingin insiden seperti Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang terulang pada masa mendatang.

"Sangat penting bagi pesepakbolaan Indonesia dan juga bagi dunia agar jangan sampai kejadian ini terulang kembali," ujar Kepala Negara.

Jokowi dan Presiden FIFA bertemu selama 2. Bahas transformasi sepak bola di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News