Jokowi dan Rombongan Tiba, Upacara HUT TNI Dibuka

Jokowi dan Rombongan Tiba, Upacara HUT TNI Dibuka
Prajurit Pasukan Khusus dari TNI AD, TNI AL dan TNI AU menggelar geladi demo tempur dalam rangka HUT ke-72 TNI di perairan Merak di depan Dermaga Indah Kiat Banten. Foto: Dispen Koarmatim

jpnn.com, CILEGON - Presiden Joko Widodo didampingi istri Iriana Jokowi dan rombongan tiba di dermaga PT Indah Kiat, Kota Cilegon, Kamis (5/10) pukul 09.00. Dalam rombongan, tampak juga Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama istri Mufidha Kalla.

Komandan upacara dipimpin langsung oleh Komandan Strategis Angkatan Darat Letjen Edy Rahmayadi. Sebanyak 5.932 personel dilibatkan dalam peringatan HUT TNI ini. Komposisi pasukan dari tiga matra dalam parade dan defile satu Brigade Gabungan TNI berjumlah 809 satuan komando Brigif dan tiga Komando Batalyon. Pakaian pasukan demo sesuai dengan kegiatan demo masing-masing.

Adapula dilaksanakan demonstrasi prajurit TNI AD, pencak silat sebanyak 1.800 prajurit. Demo ini menampilkan bela diri pencak silat gabungan dengan berbagai jenis pencak silat yang ada di Indonesia seperti Merah Putih, Tapak Suci, dan Perisai Diri.

Selanjutnya berbagai alutista dari tiga angkatan yakni angkatan laut, angkatan darat , dan angkatan udara dikerahkan dalam peringatan HUT TNI. Di antaranya yakni tank leopard, tank tarantula, tank marder 2A1, tank arigastor, ransus mars, kendaraan tempur anoa, dan lainnya.

Selain itu, penampilan Sosio Drama yang mengisahkan perjuangan perang yang dilakukan oleh Jenderal Sudirman saat melawan penjajahan Belanda. (mg4/jpnn)


Letjen Edy Rahmayadi menjadi komandan upacara.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News