Jumat, 22 Juni 2018 – 12:37 WIB

Jokowi: Dana Abadi Pendidikan Sudah Rp 31 Triliun

Kamis, 28 Desember 2017 – 06:17 WIB
Jokowi: Dana Abadi Pendidikan Sudah Rp 31 Triliun - JPNN.COM

jpnn.com, BOGOR - Presiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas kabinet membahas tindaklanjut Program Dana Abadi Pendidikan.

Dalam rapat yang berlangsung di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat pada Rabu (27/12) petang, Jokowi -sapaan Presiden- mengungkap bahwa jumlah dana abadi pendidikan terus bertambah.

"Dana Abadi Pendidikan kita telah mencapai lebih dari 31 triliun rupiah dan akan terus meningkat di tahun-tahun yang akan datang," ucap Jokowi.

Mengawali arahannya saat membuka ratas tersebut, suami Iriana itu menekankan bahwa investasi Sumber Daya Manusia (SDM) sangat penting untuk menyiapkan Indonesia menjadi negara yang kompetitif dan maju.

Nah, dengan jumlah dana abadi yang terus meningkat, Presiden berharap anggaran tersebut bisa menjadi jembatan untuk memperbaiki kualitas SDM bangsa hari ini dan masa yang akan datang.

"Untuk itu dana abadi pendidikan ini harus dikelola secara tepat, dikelola lebih produktif, dikelola lebih terukur, jelas manfaatnya bagi peningkatan kualitas SDM bangsa kita," ucap mantan gubernur DKI Jakarta itu.(fat/jpnn)

 

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar