Jokowi Datang, 151 Polisi Dikerahkan

Jokowi Datang, 151 Polisi Dikerahkan
Jokowi Datang, 151 Polisi Dikerahkan

jpnn.com - TEGAL -  Sebanyak 151 polisi dikerahkan untuk mengamankan kampanye calon presiden (capres) nomor urut 2 Joko Widodo alias Jokowi di sejumlah tempat di Tegal, Jawa Tengah.

Kapolres Tegal Kota, AKBP Bharata Indrayana mengatakan bahwa tim pengamanan terdiri dari 40 personel unit lalu lintas, dan sisanya berasal dari Shabara, Reskrim, tim satwa dan seluruh personel dari polsek yang ada di Tegal.

"Kalau personel disesuikan dengan permintaan dan anggaran yang disediakan," kata Kapolres Tegal Kota, AKBP Bharata Indrayana kepada wartawan di sela-sela kampanye Jokowi di Tegal, Kamis (19/6).

Ia menjelaskan, pengamanan dilakukan di sepanjang jalur yang akan dilalui oleh rombongan Jokowi. Khususnya di daerah yang rawan kemacetan dan kecelakaan.

Polsek Tegal Kota juga menempatkan sejumlah petugas intel di beberapa titik yang akan dikunjungi rombongan Gubernur DKI Jakarta nonaktif tersebut..

"Fokusnya pengamanan rute sepanjang rute yang akan dilewati, kemudian di rangkaian rombongan ada juga," papar Bharata.

Dalam tur kampanye di Tegal, Jokowi dijadwalkan mengunjungi tempat pelelangan ikan. Capres yang berpasangan dengan calon wakil presiden Jusuf Kalla itu juga akan mendatangi beberapa pasar tradisional. (dil/jpnn)

 


TEGAL -  Sebanyak 151 polisi dikerahkan untuk mengamankan kampanye calon presiden (capres) nomor urut 2 Joko Widodo alias Jokowi di sejumlah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News