Jokowi Datang ke Kongres Demokrat Karena Rayuan Orang Ini

Jokowi Datang ke Kongres Demokrat Karena Rayuan Orang Ini
Presiden Joko Widodo saat memukul gong tanda dibukanya Kongres Partai Demokrat di Surabaya, Selasa (12/5). FOTO: Dipta Wahyu/ JAWA POS

jpnn.com - SURABAYA - Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul ternyata menjadi orang yang paling berjasa menghadirkan Presiden Joko Widodo di acara pembukaan Kongres IV Partai Demokrat, Selasa (12/5) malam. Atas bujukan politikus yang terkenal jenaka itulah Jokowi akhirnya bersedia jauh-jauh datang dari Papua Nugini.

Hal ini diakui oleh Jokowi sendiri saat berpidato di acara pembukaan Kongres Partai Demokrat. Jokowi meminta partai berlambang segitiga mercy itu untuk memberi penghargaan ke Ruhut.

"Mohon Pak Ruhut diberi penghargaan, beliau telpon saya tiga kali, di Jayapura, Merauke, Papua Nugini, ditambah sms sekali," kata Jokowi di hadapan ribuan kader Demokrat.

Jokowi bahkan sempat mengungkapkan isi pesan singkat  Ruhut kepada dirinya. "Kurang lebih (SMS Ruhut) begini, maafkan aku bapak presiden, sebagai pendukung setiamu, mohon bapak hadir di Kongres IV Demokrat," tutur mantan gubernur DKI Jakarta itu.

Jokowi pun mengaku bahwa dirinya sebenarnya selalu berusaha memenuhi setiap undangan dari partai politik. Dia merasa bahwa menjaga hubungan baik dengan partai adalah tugas yang sangat penting.

"Saya berusaha keras hadir di tiap kongres, munas, atau muktamar parpol. Karena bukan hanya dalam rangka proses konsolidasi demokrasi, tapi juga dalam rangka bernegara sesuai konstitusi," pungkasnya. (dil/jpnn)


SURABAYA - Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul ternyata menjadi orang yang paling berjasa menghadirkan Presiden Joko Widodo di acara pembukaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News