Yasonna Setor Daftar Nama Calon Pansel Pimpinan KPK ke Istana

Yasonna Setor Daftar Nama Calon Pansel Pimpinan KPK ke Istana
Yasonna Setor Daftar Nama Calon Pansel Pimpinan KPK ke Istana

jpnn.com - JAKARTA - Menkumham Yasonna Laoly mengaku sudah menyerahkan nama-nama calon panitia seleksi (pansel) pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kepada Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno. Nantinya, Presiden Joko Widodo akan menyeleksi nama-nama yang disodorkan Yasonna.

"Beberapa nama sudah diusulkan. Nanti disaring lagi. Kami serahkan kepada Pak Presiden,” kata Yasonna di Istana Wapres, Jakarta, Selasa (12/5).

Ia menambahkan, nama-nama itu diserahkan ke Sekretariat negara karena anggaran pembentukan pansel KPK memang ada di kementerian yang dipimpin Pratikno itu. Sementara Yasonna hanya membuat semacam catatan atas nama-nama yang diusulkan. “Kami buat kisi-kisilah nanti yang menentukan presiden," ujar Yasonna.

Namun, menteri asal PDIP itu enggan menyebut nama-nama calon yang diusulkannya ke presiden.  Ia hanya memastikan nama-nama itu terpercaya dan dapat diterima publik.

Yasonna menegaskan, penting untuk memasukkan orang-orang berkredibilitas dan berintegritas untuk menangkis kekhawatiran sejumlah kalangan bahwa KPK akan disusupi oleh pihak-pihak yang berupaya melemahkan lembaga antirasuah itu.  "Orang-orang yang dipilih track record-nya jelas, sudah matang, dan punya keinginan menegakkan hukum yang baik," katanya seraya menambahkan, Pansel KPK akan terbentuk bulan ini.(flo/jpnn)

JAKARTA - Menkumham Yasonna Laoly mengaku sudah menyerahkan nama-nama calon panitia seleksi (pansel) pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News