Jokowi Dinilai Berhasil Mengundang Kepercayaan Dunia

Jokowi Dinilai Berhasil Mengundang Kepercayaan Dunia
Presiden Joko Widodo. Foto Biro Pers Kepresidenan

jpnn.com, JAKARTA - Presidensi G20 menjadi bukti bahwa kepemimpinan Presiden Jokowi diakui dunia, terutama negara-negara dengan kekuatan ekonomi utama dunia.

Jokowi dinilai sukses menjaga stabilitas politik, yang berdampak kepada kepercayaan dunia.

Aktivis Pemuda Nasional Sahat Martin Philip Sinurat menyebut, jika stabilitas nasional tak terjamin, negara G20 tak akan yakin Indonesia mampu menjadi presidensi G20.

Martin mengatakan, kunci dari kepercayaan dunia itu berawal dari kepemimpinan Jokowi yang mampu menerapkan nilai-nilai Pancasila.

Menurut dia, implementasi nilai Pancasila telah membuat Indonesia diakui dunia terlihat dari G20.

“Salah satu yang saya lihat adalah Pak Jokowi memakai pendekatan nilai-nilai ideologi kita yaitu Pancasila," kata Sahat.

Sahat menyebut, lewat pendekatan Pancasilais Jokowi dapat membuat suasana politik menjadi bersahabat karena mampu membuat hubungan masyarakat menjadi harmonis.

Dia menambahkan, hal itu dapat dilihat dari  setiap kebijakan yang diambil Jokowi yang selalu berlandaskan pada nilai-nilai Pancasila. Sehingga kebermanfaatannya terasa di masyarakat.

Presidensi G20 menjadi bukti bahwa kepemimpinan Presiden Jokowi diakui dunia, terutama negara-negara dengan kekuatan ekonomi utama dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News