Jokowi Dinilai Selalu Hadir di Tengah Persoalan Masyarakat

Jokowi Dinilai Selalu Hadir di Tengah Persoalan Masyarakat
Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo Syam T Ase memuji kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Menurutnya, Jokowi selalu hadir di tengah persoalan masyarakat.

Syam mencontohkan, saat harga bahan bakar minyak (BBM) harus naik, yang disebabkan oleh melonjaknya harga minyak dunia, Jokowi langsung bergerak cepat memberikan bantalan sosial.

Bantuan tersebut dinilai sebagai wujud kepedulian Jokowi pada rakyatnya.

“Tentu bansos yang diberikan (Jokowi) menjawab kegelisahan masyarakat. Kita tahu bersama masyarakat berharap uluran dari pemerintah. Dengan kenaikan BBM ini berdampak kenaikan luas ke seluruh sektor di Indonesia, termasuk Gorontalo,” ujar Syam.

Presiden Jokowi juga telah menambah anggaran untuk merealisasikan program bantalan sosial Rp 24,17 triliun. Langkah Jokowi tersebut menyikapi pengalihan subsidi dari BBM.

Lewat uluran tangan pemerintah melalui bantalan sosial, hal tersebut dirasa sangat meringankan beban masyarakat.

Sehingga, lanjut Syam, dampak dari kenaikan harga BBM tidak terlalu memusingkan masyarakat.

“Itu yang paling penting sehingga dampak dari (kenaikan harga) BBM ini minimal jangan terlalu dirasakan masyarakat. Minimal ada keseimbangan,” kata Syam.(chi/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Saat harga bahan bakar minyak (BBM) harus naik, yang disebabkan oleh melonjaknya harga minyak dunia, Jokowi langsung bergerak cepat memberikan bantalan sosial.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News