Jokowi: Ditanami Biar Hijau dan Tambah Cantik

Jokowi: Ditanami Biar Hijau dan Tambah Cantik
Presiden Joko Widodo saat melakukan kunjungan kerja ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB). Jumat (20/10). Foto: Biro Pers Setpres

jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Presiden Joko Widodo menyampaikan pesan khusus kepada jajaran Pemerintah Daerah Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk mendukung keberlangsungan pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

"Ditanami biar hijau dan tambah cantik. Kawasan-kawasan yang kurang vegetasi ditanami. Ajak provinsi, kabupaten, dan pangdam, untuk ikut bersama-sama. Tanaman mau minta berapa ratus ribu atau juta saya kirim," ucap presiden yang akrab disapa Jokowi itu di Pantai Kuta, Lombok Tengah, Jumat (20/10).

Dia juga menginstruksikan PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) selaku BUMN pengembang dan pengelola kawasan Mandalika untuk menata kawasan tersebut dengan baik.

Salah satu di antaranya ialah mempersiapkan area khusus bagi pengunjung yang ingin membeli cendera mata khas kawasan itu.

“Siapkan lahan untuk kawasan cendera mata biar masyarakat ikut menikmati kawasan ini. Bangun dan tata yang baik," kata Jokowi.

Dia juga mengingatkan pentingnya memunculkan kearifan lokal.

"Harus ada pembedanya dengan Bali dan kawasan wisata yang lain. Di NTB ini memiliki kekuatan arsitektur yang baik. Kekuatan karakter harus dimunculkan. Jangan nanti di sini yang banyak malah rumah model Spanyol," tegas dia. (fat/jpnn)


Presiden Joko Widodo menyampaikan pesan khusus kepada jajaran Pemerintah Daerah Nusa Tenggara Barat (NTB)


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News