Jokowi Dorong Perlindungan pada Pekerja Indonesia

Jokowi Dorong Perlindungan pada Pekerja Indonesia
Presiden Joko Widodo. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mulai hari ini, Jumat (11/9) hingga Selasa (15/9) mendatang, melakukan kunjungan kenegaraan ke tiga negara di kawasan Timur Tengah yaitu Uni Emirat Arab, Qatar, dan Arab Saudi.

Dalam kujungan tersebut, Presiden Jokowi akan menyinggung keberadaan sekitar 1,4 juta Warga Negara Indonesia (WNI) di ketiga negara itu. Sebagian besar adalah tenaga kerja Indonesia (TKI) di sektor informal yang memberikan kontribusi besar tidak saja pada perekonomian ketiga negara, tapi juga bagi Indonesia.

Karena itu, kata Jokowi, perlindungan WNI juga akan mendapatkan fokus dalam kunjungan kenegaraan ini.

“Pemerintah Indonesia akan terus mendorong agar pemerintah ketiga negara di Timur Tengah tersebut terus memberikan perhatian dan perlindungan pada WNI dan pekerja Indonesia,” kata Presiden Jokowi dalam jumpa pers di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (11/9), sesaat sebelum bertolak ke Timur Tengah.

Dalam kunjungan kali inio, Presiden Jokowi didampingi Menko Perekonomian Darmin Nasution, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perdagangan Thomas Lembong, Kepala BKPM Franky Sibarani, dan Utusan Khusus Presiden Kawasan Timur Tengah Alwi Shihab.(flo/jpnn)


JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mulai hari ini, Jumat (11/9) hingga Selasa (15/9) mendatang, melakukan kunjungan kenegaraan ke tiga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News