Jokowi: Harap Para Ulama Bersikap Tegas Jaga NKRI

Jokowi: Harap Para Ulama Bersikap Tegas Jaga NKRI
Presiden Joko Widodo saat menyambut para ulama. Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Presiden Joko Widodo menyatakan keinginannya mengumpulkan para ulama di Istana Merdeka hari ini hanya untuk bersilahturahmi.

Para ulama yang diundang dari MUI, NU dan Muhammadiyah.

"Silaturahmi antara ulama dan umaro ini harus terus kita jalin, kita pelihara, rawat, dan tingkatkan. Saya percaya para ulama sebagai pewaris nabi dan penerus tugas-tugasnya, membawa kabar yang baik, menjaga umat, memberikan peringatan, memberikan tuntunan pada umat dan kita semuanya," tegas Jokowi, sapaan Presiden saat membuka pertemuan dengan para ulama.

Meski begitu, dia tetap menitipkan sejumlah pesan penting terkait kerukunan agama dan kedamaian di Indonesia.

Menurut Jokowi, saat ini kehadiran para ulama sedang dinantikan untuk meredam masalah dan  membawa damai di tengah masyarakat.

Terutama jika berhubungan dengan masalah SARA.

Dia berharap para ulama bersama pemerintah menjaga perdamaian dan ketertiban dalam negeri.

"Kami berharap para ulama juga berani mengambil sikap tegas bahwa antara Islam dan keIndonesiaan bukan harus dipertentangkan. Tetapi marilah kita bersama-sama kita jaga, kita pelihara, perjuangkan keIndonesiaan kita," pungkas Jokowi. (flo/jpnn)


JAKARTA--Presiden Joko Widodo menyatakan keinginannya mengumpulkan para ulama di Istana Merdeka hari ini hanya untuk bersilahturahmi. Para ulama


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News