Jokowi Harapkan Suara Jateng demi Tambal Sumatera & Jatim

Jokowi Harapkan Suara Jateng demi Tambal Sumatera & Jatim
NOMOR 1: Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin menunjukkan nomor urutnya sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden hasil undian di KPU, Jumat (21/9) malam. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, SEMARANG - Calon Presiden (Capres) Joko Widodo mengaku sangat optimistis bisa menang telak di Provinsi Jawa Tengah pada Pemilu 2019. Bahkan, capres yang berpasangan dengan KH Ma’ruf Amin itu menargetkan perolehan suara hingga 82 persen di provinsi yang beribu kota di Semarang tersebut.

Jokowi -paggilan kondang Joko Widodo- menyampaikan hal itu saat menghadiri pelantikan tim kampanye daerah (TKD) untuk Jateng di Panti Marhaen, Semarang, Sabtu (20/10). Mantan wali kota Surakarta itu menuturkan, dirinya pada Pilpres 2014 bisa meraih 64,5 persen di Jateng.

"Di Jateng kita targetkan 78 sampai 82 persen. Ini bukan mengada-ada. Ini kalkulasi dari tren yang setiap minggunya dipantau perkembangannya,” ujar Jokowi di depan ribuan orang yang memadati kantor DPD PDI Perjuangan Jateng itu.

Terlihat hadir di acara itu antara lain politikus PKB Abdul Kadir Karding yang juga wakil ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, serta fungsionaris DPP Golkar Nusron Wahid. Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang notabene politikus PDIP juga hadir pada kesempatan itu.

Jokowi menambahkan, elektabilitasnya di Jateng terus meningkat. “Jateng trennya meningkatnya sangat tajam,” tuturnya.

Namun, kata Jokowi, upaya untuk memenangkannya lagi harus optimal. Mantan gubernur DKI itu mengaku sangat berharap pada TKD Jokowi - Ma’ruf Provinsi Jateng yang dipimpin politikus PDIP Bambang Wuryanto.

"Sekarang adalah saatnya kita merawat dan menjaga supaya trend ini naik terus, lamban enggak apa. Asal jangan turun," tegasnya.

Menurut Jokowi, target suara yang tinggi di Jateng itu untuk menutupi kekurangan dukungan untuknya di provinsi lain. Misalnya di wilayah Sumatera.

Calon Presiden (Capres) Joko Widodo yang berpasangan dengan KH Ma'ruf Amin mengaku sangat optimistis bisa menang telak di Provinsi Jawa Tengah pada Pemilu 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News