Jokowi Ingin Jateng Punya Kawasn Industri Terintegrasi

Jokowi Ingin Jateng Punya Kawasn Industri Terintegrasi
Joko Widodo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Presiden Joko Widodo meminta jajarannya mempercepat pengembangan kawasan industri di sejumlah daerah di Provinsi Jawa Tengah.

Salah satunya kawasan industri Kendal sebagai percontohan yang diyakini dapat menjadi motor penggerak pertumbuhan ekonomi di daerah yang dipimpin Ganjar Pranowo.

"Saya juga minta dipercepat pengembangan kawasan industri baru yang lebih terintegrasi," kata Presiden Jokowi saat memimpin rapat terbatas evaluasi proyek strategis nasional dan program prioritas di Provinsi Jawa Tengah, di Istana Presiden, Jakarta, Selasa (28/2).

Untuk itu, Presiden Jokowi meminta sarana dan prasarana pendukung kegiatan di kawasan industri tersebut dipersiapkan dengan baik.

Sehingga kawasan industri yang dikembangkan benar-benar berguna dan memberikan peluang investasi industri di daerah.

Persiapan kawasan industri ini harus didukung kemudahan perizinan, ketersediaan ketenagakerjaan, konektivitasnya dengan jalan tol dan pelabuhan serta infrastruktur pendukungnya lainnya seperti listrik dan air bersih.

Guna mewujudkan hal itu, percepatan pembangunan infrastruktur di Jateng menjadi prioritas. Mengingat saat ini sejumlah proyek strategis nasional dan program prioritas sedang dilakukan di Jawa Tengah.

"Dari jalan tol trans Jawa, jalur kereta api ganda, perluasan Bandara Ahmad Yani, pengembangan Pelabuhan Tanjung Emas maupun jalur transportasi logistik yang terintegrasi dengan pelabuhan," ujar mantan wali kota Surakarta itu.

 Presiden Joko Widodo meminta jajarannya mempercepat pengembangan kawasan industri di sejumlah daerah di Provinsi Jawa Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News