Jokowi: Ini Menunjukkan Sukarelawan Sudah Pada Posisi Siap, Benar?

Jokowi: Ini Menunjukkan Sukarelawan Sudah Pada Posisi Siap, Benar?
Presiden Joko Widodo saat menghadiri Konsolidasi Nasional Jaringan Relawan Alap-Alap Jokowi di SICC Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (7/10/2023). (ANTARA/Andi Firdaus)

jpnn.com - BOGOR - Presiden Joko Widodo menghadiri Konsolidasi Nasional Jaringan Relawan Alap-Alap Jokowi di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (7/10).

Presiden tiba di SICC Sentul sekitar pukul 09.00 WIB. Dia mengawali kunjungannya dengan menyambangi tribun sukarelawan untuk bertukar obrolan dan berswafoto.

Presiden Jokowi saat menyampaikan pidato mengatakan senang karena begitu masuk ke ruangan itu suasananya begitu hangat. "Saya senang. Saya masuk ke sini, begitu masuk, suasananya sangat semangat, gitu, lho. Suasana itu penting. Begitu masuk suasana tinggi. Ini menunjukkan sukarelawan sudah pada posisi siap, benar?" kata Jokowi.

Penanggung jawab Alap-Alap Jokowi Muhammad Isnaini mengatakan agenda tersebut diikuti sekitar 16 ribu orang dari 118 simpul sukarelawan dari 93 kota dan kabupaten.

"Peserta luar Jawa dominan dari Indonesia timur, yakni Papua, Sorong, Kupang, Flores, Bima, Lombok, Makassar, Gowa, Kendari, Gorontalo, Manado, Ambon," jelas Isnaini. Selain itu, peserta juga hadir dari Aceh, Medan, Bangka Belitung, Batam, Jambi, Palembang, Lampung, hingga Pontianak.

"Untuk Jawa, ada 70 kota dan kabupaten di Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta, Banten, Jawa Barat, dan Jabodetabek," imbuhnya.

Acara yang mengusung tema "Taat Instruksi-2024 Apa Kata Jokowi" itu merupakan hasil konsolidasi yang dilakukan sejak Mei 2022.

"Lahirnya sukarelawan ini awalnya karena Pak Jokowi turun di kontestasi Pilgub DKI Jakarta 2012, terus lanjut ke Pilpres 2014 dan Pilpres 2019," ujar Isnaini. Sebelum Jokowi hadir di acara tersebut, putra bungsunya yang juga Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep dan jajaran pengurus PSI lebih dahulu tiba dan berkeliling untuk swafoto bersama sukarelawan. (antara/jpnn)

Presiden Joko Widodo menghadiri Konsolidasi Nasional Jaringan Relawan Alap-Alap Jokowi di SICC Sentul.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News