Jokowi-Iriana Halalbihalal ke Rumah Megawati, Sekalian Bahas Dinamika Politik

Jokowi-Iriana Halalbihalal ke Rumah Megawati, Sekalian Bahas Dinamika Politik
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri menerima kunjungan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bersama Iriana Jokowi di Jakarta Pusat, Kamis (27/4). Dokumen DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana melaksanakan halalbihalal menyambut Idulfitri 1444 Hijriah ke kediaman Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/4).

Megawati didampingi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyambut kehadiran Jokowi dan Iriana di bagian depan rumah Presiden kelima RI itu.

Keterangan pers DPP PDIP menyebutkan Jokowi dan Ibu Negara tiba di lokasi menumpangi sebuah mobil dan langsung turun dari kendaraan untuk menyalami tuan rumah.

Jokowi dan Iriana selanjutnya menyalami Hasto. Setelah itu, Megawati mempersilahkan keduanya memasuki ruang tamu untuk berbincang.

"Ibu Megawati menerima kehadiran Bapak Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana di tengah masih suasana Lebaran, berhalalbihalal di kediaman Bu Mega pada hari ini,” kata Hasto dalam keterangan persnya, Kamis.

Dosen Universitas Pertahanan (Unhan) itu memgaku halalbihalal ialah tradisi menyambut peringatan Idulfitri yang menjadi ciri Indonesia.

Dari sejarahnya, halalbihalal ialah tradisi yang digagas Proklamator dan Presiden Pertama RI Soekarno bersama dengan Rais Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Abdul Wahab pada 1948.

"Saling maaf memaafkan, saling bersilaturahmi, dan membangun semangat persaudaraan. Sebuah teladan baik bagi seluruh umat manusia pada umumnya dan rakyat Indonesia pada khususnya,” kata Hasto.

Presiden RI Jokowi bersama Iriana berhalalbihalal ke kediaman Megawati Soekarnoputri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News