Jokowi Isyaratkan Belum Tentu Terima Rekomendasi Tim 9

Jokowi Isyaratkan Belum Tentu Terima Rekomendasi Tim 9
Jokowi Isyaratkan Belum Tentu Terima Rekomendasi Tim 9. Foto JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo merupakan tipikal seorang yang suka mendengar. Karena itu, dia kerap menerima masukan dari berbagai kalangan sebelum mengambil keputusan.

"Tipikal saya mendengar. Dengan siapapun. Coba tanya ajudan saya. Apalagi dengan senior," jelas Jokowi dalam sebuah wawancara yang di televisi, Jumat (30/1) malam.

Setelah mendapat masukan, dia akan mengkalkulasi, mempertimbangkan mana yang paling logis untuk diterapkan. Karena itu, dia membantah dipengaruhi apalagi ditekan, termasuk dalam penentuan calon Kapolri.

"Kalau saya minta pendapat ke seseorang, bukan berarti mempengaruhi saya," tegasnya.

Ketua Tim Independen Syafii Maarif, belum lama ini mengungkapkan, pengajuan Komjen Budi Gunawan sebagai calon ke Kapolri ke DPR RI bukan inisiatif Presiden. "Ini benar, saya mendapat informasi yang cukup bagus," kata Syafii.

Wakil Presiden Jusuf Kalla pun sudah membantah. "Saya kira tentu semua penggantian penting itu diusulkan, ditandatangani dan direkomendasikan oleh Pak Presiden," tandas JK. (zul/rmo/jpnn)


JAKARTA - Presiden Joko Widodo merupakan tipikal seorang yang suka mendengar. Karena itu, dia kerap menerima masukan dari berbagai kalangan sebelum


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News