Jokowi Jadikan Pesantren Pusat Revolusi Mental

Jokowi Jadikan Pesantren Pusat Revolusi Mental
Jokowi Jadikan Pesantren Pusat Revolusi Mental

jpnn.com - CILACAP - Calon presiden (capres) nomor urut 2, Joko Widodo kerap berkunjung ke sejumlah pondok pesantren (ponpes) pada masa kampanye. Capres yang biasa disapa Jokowi ini mengaku bahwa kunjungannya ke pesantren untuk menyukseskan konsep revolusi mental yang diusungnya.

"Revolusi mental dari pesantren, dan juga di luar pesantren. Tapi saya kira konsentrasi, pengembangan kuatnya akan terpadu dengan pesantren," ucap Jokowi di Desa Gentasari, Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (13/6).

Gubernur DKI Jakarta nonaktif ini mengaku ingin fungsi pesantren sebagai tempat pendidikan dioptimalkan. Khususnya terkait pendidikan moral anak didik.

"Utamanya yang berkaitan dengan akhlakul karimah, yang berkaitan dengan sikap dan mental ada di sana nanti," sambungnya.

Hanya saja, Jokowi belum bersedia memaparkan program konkret untuk menguatkan pesantren. Ia juga tak mau buru-buru menjelaskan secara gambalang soal program yang mendukung revolusi mental.

"Nanti lah, tapi makronya seperti itu kira-kira," tandas capres yang berpasangan dengan cawapres Jusuf Kalla ini. (dil/jpnn)


CILACAP - Calon presiden (capres) nomor urut 2, Joko Widodo kerap berkunjung ke sejumlah pondok pesantren (ponpes) pada masa kampanye. Capres yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News