Jokowi: Jangan Main-main dengan Anggaran Asian Games

Jokowi: Jangan Main-main dengan Anggaran Asian Games
Presiden Jokowi. Foto: Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengecek perkembangan persiapan Asian Games dan Asian Para Games tahun 2018, dalam rapat terbatas di kantor kepresidenan, Rabu (7/6).

Sejak tahun lalu, Jokowi ikut mengawal persiapannya. Bila sebelumnya fokus diarahkan pada persiapan infrastruktur transportasi dan akomodasi para atlet yang akan bertanding. Kali ini terkait penggunaan anggarannya.

"Dalam penggunaan anggaran, prinsip-prinsip yang harus kita pegang sekali lagi efektif, efisien, transparan, dan akuntabel. Anggaran juga harus betul-betul dikalkulasi secara detail," ujar Jokowi.

Dia juga meminta penggunaan anggaran yang ada dapat dipertanggungjawabkan dengan baik. Oleh karenanya, mantan Gubernur DKI Jakarta ini mewanti-wanti jajarannya untuk tidak bermain-main dengan penggunaan anggaran.

"Perlu saya ingatkan, anggaran tidak dilebih-lebihkan dan juga tidak berlebihan," tegas dia.

Mengakhiri arahannya, Jokowi kembali mengingatkan bahwa dalam perhelatan olah raga ini, perhatian akan tertuju pada Indonesia. Inilah saat yang tepat bagi bangsa Indonesia untuk membawa nama baik di mata dunia.(fat/jpnn)


Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengecek perkembangan persiapan Asian Games dan Asian Para Games tahun 2018, dalam rapat terbatas di kantor kepresidenan,


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News