Jokowi Janji Naikkan Anggaran Pertahanan

Jokowi Janji Naikkan Anggaran Pertahanan
Jokowi Janji Naikkan Anggaran Pertahanan. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -- Presiden Joko Widodo menjanjikan pemerintah akan menaikkan anggaran untuk bidang pertahanan. Namun penambahan anggaran itu baru bisa dilakukan jika pertumbuhan ekonomi meningkat.

"Kalau pertumbuhan ekonomi kita bertumbuh di atas 7, anggaran pertahanan kita bisa 3 lipat daripada yang sekarang. Kalau ndak ya darimana anggarannya?" kata Presiden di Jakarta, Jumat, (7/11).

Oleh karena itu Presiden meminta semua pihak bekerja sama untuk meningkat pertumbuhan ekonomi sehingga dana negara merata di seluruh bidang.

Menurut Presiden di bidang pertahanan masih membutuhkan sistem senjata yang modern. Itu, ujarnya, bisa dilakukan dengan menjalin kerjasama bersama negara-negara tetangga seperti Korea.

"Saya kira kita butuhkan teknologi dan kalau itu kita lakukan dengan semua negara dan tidak ada ketergantungan dengan satu dua negara akan lebih baik. Pertama kita menambah kapasitas dan juga kita transfer of technology di situ," tandas Presiden. (flo/jpnn)


JAKARTA -- Presiden Joko Widodo menjanjikan pemerintah akan menaikkan anggaran untuk bidang pertahanan. Namun penambahan anggaran itu baru bisa dilakukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News