Jokowi Jemput Tun Mahathir Mohamad di Bandara Halim

Jokowi Jemput Tun Mahathir Mohamad di Bandara Halim
Perdana Menteri Malaysia Tun DR. Mahathir Mohamad. Foto: AFP

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo petang ini melakukan penjemputan Perdana Menteri Malaysia Tun DR. Mahathir Mohamad beserta Nyonya Tun DR. Siti Hasmah yang berkunjung ke Indonesia.

Penyambutan mantan pemimpin oposisi era PM Najib Razak, dilakukan di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (28/6) petang ini.

Menteri Luar Negeri Retno P. Marsudi mengatakan agenda kunjungan Mahathir ke Indonesia dalam rangka perkenalannya sebagai PM Malaysia yang baru.

"Indonesia adalah negara ASEAN pertama yang dikunjungi oleh beliau. Bapak Presiden menjemput di Bandara Halim," ucap Retno di Istana Bogor, Jawa Barat.

Meskipun kunjungan perkenalan, tambah Retno, kedua pemimpin negara bertetangga akan membahas mengenai perkuatan hubungan kedua negara baik dari sisi ekonomi, maupun sosial dan budaya.

"Indonesia Malaysia negara dekat. Negara dekat itu biasanya hubungannya kuat sekali," jelas Retno, sembari menyebutkan pertemuan keduanya akan berlangsung di Istana Bogor, Jumat (29/6) besok.(fat/jpnn)


Indonesia adalah negara ASEAN pertama yang dikunjungi oleh Perdana Menteri Malaysia Tun DR. Mahathir Mohamad.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News