Jokowi-JK Harus Buktikan Pertumbuhan Ekonomi Hingga 7 Persen

Jokowi-JK Harus Buktikan Pertumbuhan Ekonomi Hingga 7 Persen
Jokowi-JK Harus Buktikan Pertumbuhan Ekonomi Hingga 7 Persen

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Fraksi Partai Golkar di DPR RI Bambang Soesatyo menilai presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla, perlu segera melakukan langkah-langkah terobosan guna membuktikan janji meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia hingga tujuh persen dalam dua tahun ke depan.

Hal tersebut sebagaimana dijanjikan keduanya pada saat kampanye pemilihan presiden beberapa waktu lalu.

Menurut lelaki yang akrab disapa Bamsoet ini, janji tersebut terkesan ambisius. Karena itu untuk membuktikannya, Jokowi-JK perlu segera melakukan tahapan-tahapan guna mendukung janji yang telah diucapkan, begitu dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI ke-7, Senin (20/10).

"Mudah-mudahan target ini dibuat berdasarkan asumsi yang realistis, dengan memasukan faktor atau potensi ketidakpastian akibat instabilitas kawasan di berbagai belahan dunia," katanya di Jakarta, Minggu (19/10).

Selain itu, Jokowi-JK, menurut Wakil Bendahara Umum Partai Golkar ini, juga harus ingat bahwa bagi rakyat, angka pertumbuhan yang tinggi bukanlah yang utama.

"Terpenting bagi rakyat adalah kebijaksanaan dan kemampuan Jokowi-JK mendistribusikan pertumbuhan itu ke semua elemen rakyat. Tidak seperti sekarang, pertumbuhan tinggi hanya bisa dinikmati segelintir orang," katanya.(gir/jpnn)


JAKARTA - Sekretaris Fraksi Partai Golkar di DPR RI Bambang Soesatyo menilai presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla, perlu segera melakukan langkah-langkah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News