Jokowi: Jumlah Pasien akan Berkurang

Jokowi: Jumlah Pasien akan Berkurang
Jokowi: Jumlah Pasien akan Berkurang
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo menilai lonjakan pasien pasca-diberlakukannya Kartu Jakarta Sehat (KJS) hanya bersifat sementara. Ia yakin di masa mendatang jumlah pasien akan terus menurun. Menurut Jokowi, jumlah pasien membludak karena banyak warga yang tidak mampu berobat sebelum program KJS digulirkan.

"Mereka nunggu. Dulu juga ditahan bertahun-tahun ndak ke rumah sakit karena ndak ada biaya. Keluar yang namanya KJS itu, semua berebut masuk ke rumah sakit," ujar Jokowi kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (8/3).

Dikatakan, pasien pengguna KJS akan semakin berkurang setelah pengobatannya ditangani. Ia optimis ledakan pasien di rumah sakit penerima layanan KJS akan semakin berkurang.

"Kalau ini sudah ditangani kan mereka akan sangat berkurang. Contoh, operasi katarak, tertangani, sudah. Masak katarak bolak balik," imbuh mantan Wali Kota Surakarta itu.

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo menilai lonjakan pasien pasca-diberlakukannya Kartu Jakarta Sehat (KJS) hanya bersifat sementara. Ia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News