Jokowi Larang Penderita Panu Berobat ke Rumah Sakit

Jokowi Larang Penderita Panu Berobat ke Rumah Sakit
Jokowi Larang Penderita Panu Berobat ke Rumah Sakit
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menghimbau pengguna Kartu Jakarta Sehat (KJS) untuk memaksimalkan fasilitas perawatan di Puskesmas. Hal ini untuk mengatasi lonjakan pasien yang berobat ke rumah sakit.

Menurut Jokowi, Puskesmas memang dirancang sebagai ujung tombak KJS. Sedangkan rumah sakit difungsikan sebagai fasilitas sekunder yang khusus menangani perawatan yang tidak mampu dilakukan Puskesmas.

"Jangan sakit masuk angin langsung dirujuk ke RS, sakit panu dirujuk, sakit korengan juga," ujar Jokowi kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (8/3).

Menurut Jokowi, saat ini fasilitas puskesmas di jakarta sudah semakin baik bahkan tidak kalah dengan rumah sakit. Beberapa puskesmas sudah dilengkapi fasilitas rawat inap bahkan ada yang memiliki dokter spesialis. Di masa yang akan datang, Pemprov DKI juga akan terus meningkatkan pelayanan puskesman dengan menambah peralatan dan kapasitas rawat inap.

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menghimbau pengguna Kartu Jakarta Sehat (KJS) untuk memaksimalkan fasilitas perawatan di Puskesmas. Hal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News