Jokowi Kampanye, PDIP Merahkan Malang

Jokowi Kampanye, PDIP Merahkan Malang
Jokowi Kampanye, PDIP Merahkan Malang

jpnn.com - MALANG - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sukses memerahkan Kota Malang, Jawa Timur dengan acara kampanye akbarnya, Minggu (30/3). Sekitar 10 ribu orang berbaju merah terlihat memadati acara yang digelar di Lapangan Muliorejo, Kecamatan Sukun ini.

Adalah calon presiden (capres) dari PDIP Joko Widodo yang dijadikan magnet penarik antusiasme warga untuk hadir dalam kampanye.

Hal ini terlihat jelas dari atribut kampanye yang terpasang di sekitar kota yang masuk dalam wilayah daerah pemilihan Jawa Timur V itu. Hampir seluruh spanduk, baligo maupun poster kampanye caleg yang ada menampilkan foto pria yang biasa disapa Jokowi tersebut.

Dekorasi panggung kampanye pun didominasi oleh foto raksasa Jokowi. Bahkan di sebelah kanan panggung terpampang baliho raksasa yang berisi salinan surat mandat Ketua Umum Megawati Soekarnoputri kepada Jokowi untuk menjadi capres.

Alhasil, acara tersebut lebih mirip kampanye calon presiden dibanding kampanye pemilu legislatif. Para calon anggota legislatif yang hadir pun lebih memilih untuk menggembar-gemborkan pencapresan Jokowi daripada menyampaikan visi dan misi mereka sendiri.

"Kita harus bangga karena cuma Pak Jokowi calon presiden yang hadir langsung dalam kampanye di Malang Raya ini," kata caleg PDIP dari dapil Jatim V, Ahmad Basarah saat berorasi.

Harus diakui, strategi "eksploitasi Jokowi" yang dipakai PDIP memang sukses membangkitkan antusiasme warga. Buktinya, sejak satu jam sebelum Jokowi datang, jalan menuju lokasi kampanye sudah dipadati warga sekitar. Warga ingin menyaksikan langsung pria berbadan kerempeng itu melewati depan rumah mereka.

"Iya Mas, sudah satu jam nunggu mau foto Pak Jokowi lewat," kata salah seorang warga. (dil/jpnn)


MALANG - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sukses memerahkan Kota Malang, Jawa Timur dengan acara kampanye akbarnya, Minggu (30/3). Sekitar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News