Jokowi: Katanya yang Pegang Ini Biasanya Sakti

Jokowi: Katanya yang Pegang Ini Biasanya Sakti
Presiden Jokowi memperlihatkan bambu pethuk yang diterimanya dari seorang warga, di Cilacap, Senin (25/2). Foto: M Fathra/JPNN

jpnn.com, CILACAP - Presiden Joko Widodo alias Jokowi, mendapat sebuah benda unik dari masyarakat yang mencegatnya saat kunjungan kerja di Cilacap, Jawa Tengah pada Senin (25/2).

Hal itu diungkapkan Presiden ketujuh RI itu dalam sambutan di acara penyerahan Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) bagi masyarakat Kabupaten Cilacap dan sekitarnya, di Gedung Patra Pertamina.

"Saya tadi dicegat masyarakat, saya buka pintu mobil, saya diberi ini. Namanya bambu pethuk. Katanya yang pegang ini biasanya sakti," ucap Jokowi di depan masyarakat penerima PKH.

Benda berwarna cokelat itu memang sepotong bambu yang sudah kering. Yang membedakan adalah, di salah satu ruas bambu tersebut ada dua tunas yang saling berhadapan.

Oleh sebagian masyarakat, bambu pethuk memang sering dikaitkan dengan kekuatan magis. Ada yang menganggap benda yang terbentuk secara alami dan terbilang sangat langka itu, mampu mendatangkan kekayaan.(fat/jpnn)


Presiden Joko Widodo alias Jokowi, mendapat sebuah benda unik dari masyarakat yang mencegatnya saat kunjungan kerja di Cilacap, Jawa Tengah pada Senin (25/2).


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News