Jokowi ke Wakatobi, Lihat Tuh Kendaraan yang Dinaiki, Hatmawati Terharu

Jokowi ke Wakatobi, Lihat Tuh Kendaraan yang Dinaiki, Hatmawati Terharu
Ratusan masyarakat Wakatobi sambut kedatangan Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo di Keluarga Wanci, Kecamatan Wangi-Wangi, Wakatobi, Kamis (9/6/2022) (ANTARA/Harianto)

jpnn.com, KENDARI - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana melakukan kunjungan ke Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Kamis (9/6).

Kedatangan Jokowi disambut antusias masyarakat Wakatobi yang sudah menunggu sejak pagi.

Ratusan masyarakat khususnya di Kelurahan Wanci, Wakatobi berdatangan di lokasi pertama yang dikunjungi orang nomor satu di Indonesia, yaitu di Marina Togo Mowondu.

Hatmawati (55), salah satu warga Kelurahan Pongo, Kecamatan Wangi-wangi, Wakatobi mengaku sangat mendambakan kehadiran orang nomor satu di negeri ini.

"Kami sangat bangga, senang, bersyukur atas waktu yang diluangkan bapak presiden berkunjung di daerah kami," katanya sambil terharu.

Hatmawati mengaku dirinya dan masyarakat lainnya yang ada di daerah tersebut sangat menantikan kehadiran presiden dan ibu negara sejak kemarin.

"Sudah lama ini dinanti-nantikan, suatu kebanggaan bagi kami tersendiri karena Bapak Presiden mau datang, kami banggalah," ujarnya.

Dia mengaku dengan hadirnya presiden dan beberapa menteri lainnya di Wakatobi dapat menguntungkan masyarakat di daerahnya karena para tamu akan membeli produk-produk warga daerah tersebut.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana melakukan kunjungan ke Kabupaten Wakatobi, Sultra, Kamis (9/6).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News