JPNN.com

Jokowi: Kelihatan Masyarakat Berada Pada Posisi Khawatir Mengenai Covid-19

Senin, 03 Agustus 2020 – 12:49 WIB
Jokowi: Kelihatan Masyarakat Berada Pada Posisi Khawatir Mengenai Covid-19 - JPNN.com
Presiden Jokowi. Foto: Instagram Jokowi

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menangkap kekhawatiran masyarakat terkait kondisi pertumbuhan Covid-19 yang meningkat akhir-akhir ini.

Pria yang akrab disapa Jokowi itu juga meminta jajarannya untuk mewaspadai peristiwa tersebut. 

"Saya tidak tahu sebabnya apa tetap suasana pada minggu-minggu terakhir ini. Kelihatan masyarakat berada pada posisi yang khawatir mengenai Covid, entah karena kasusnya meningkat, atau terutama kalangan menengah ke atas melihat karena orang yang tidak taat pada protokol kesehatan," kata Jokowi dalam rapat terbatas tentang Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional melalui telekonferensi, Senin (3/8). 

Jokowi melihat, pertambahan positif Covid-19 juga semakin banyak di Indonesia. Sejauh ini, Indonesia sudah tembus 111 ribu kasus.

"Case fatality rate 4,7 persen dan angka kematian di Indonesia ini lebih tinggi 0,8 persen dari angka kematian global. Ini yang saya kira menjadi PR kita bersama," kata dia. 

Selain itu, Jokowi memandang angka kasus kesembuhan Covid-19 di Indonesia mencapai 61,9 persen berdasarkan data terakhir yang diterimanya. Jokowi mengharapkan angka tersebut juga bertambah.

"Oleh sebab itu, pada kesempatan yang baik ini saya ingin agar yang namanya protokol kesehatan, perubahan perilaku di masyarakat betul-betul menjadi perhatian kita," harap Jokowi. (tan/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy