Jokowi Kembali Tegaskan Proyek Listrik 35000 MW Tetap Jalan

Jokowi Kembali Tegaskan Proyek Listrik 35000 MW Tetap Jalan
Jokowi/ dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA- Pemerintah konsisten untuk tetap menjalankan proyek listrik 35000 MW. Meski sebelumnya, proyek itu sempat ditentang Menko Maritim Rizal Ramli. Presiden Joko Widodo sendiri yang menegaskan, program itu adalah kebutuhan yang harus terpenuhi.

"istrik 35000 MW itu bukan target. itu sudah kebutuhan. Kalau enggak tercapai itu setiap ke daerah keluhannya byarpet terus. Jadi ini kebutuhan," tegas Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/10). 

Jokowi menampik bahwa proyek itu adalah sikap ambisius pemerintah.  Ini, ujarnya, bukan hanya penting untuk kebutuhan rumah tangga, tapi juga kemajuan industri.

 "Nanti tolong yang belum sampai ke list ini bisa disampaikan supaya bisa disusulkan terutama untuk daerah-daerah yang belum terjangkau listrik," imbuhnya.

Proyek ini, ujarnya, membutuhkan pembebasan lahan di daerah-daerah. Karena itu, kepala daerah diminta untuk membantu pembebasan lahan sehingga proyek itu segera terselesaikan. (flo/jpnn)

 


JAKARTA- Pemerintah konsisten untuk tetap menjalankan proyek listrik 35000 MW. Meski sebelumnya, proyek itu sempat ditentang Menko Maritim


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News