Kamis, 13 Desember 2018 – 15:18 WIB

Jokowi Kenalkan Agama ke Jan Ethes Sejak Dini

Sabtu, 08 Desember 2018 – 13:01 WIB
Jokowi Kenalkan Agama ke Jan Ethes Sejak Dini - JPNN.COM

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui sangat sulit menyediakan waktu khusus untuk berkumpul dengan keluarga. Karena itu, dia tidak menyia-nyiakan waktu yang ada untuk dekat dengan anak-anak dan cucunya.

Seperti pada Sabtu (8/12), Jokowi mengajak Ibu Negara Iriana dan anak cucunya menikmati liburan di sekitar Istana Kepresidenan Bogor.

"Kami ketemu sangat sulit sekali. Kemarin ketemu hanya setengah hari, komplit betul. Janjiannya ketemu waktu jumatan. Setelah itu buyar lagi," kata Jokowi saat bercengkerama dengan media di Restonan Green Garden, Kebun Raya Bogor.

Sebelum bertemu awak media, Jokowi bersama Iriana mengajak dua anaknya Gibran Rakabuming Raka dan Kahiyang Ayu beserta keluarga masing-masing menikmati suasana pagi di lingkungan Istana dan Kebun Raya. Hanya Kaesang Pangareb tidak ikut serta karena harus ke Makassar pagi tadi.

Dengan kondisi kesibukannya sebagai Kepala Negara, Jokowi juga tetap mengoptimalkan waktu yang ada untuk dekat dengan cucu. Salah satunya Jan Ethes. Bahkan hampir setiap malam sebelum Ethes tidur, dia selalu menyempatkan untuk berkomunikasi.

"Selalu saya telepon jam sembilan, jam sepuluh, video call dengan Jan Ethes. Sebelum dia tidur," sebut Jokowi.

Saat ditanya tentang bagaimana soal akhlak dan agama, apakah juga sudah mulai dikenalkan terhadap cucunya tersebut? Jokowi pun menjawab dengan tegas.

"Yang berkaitan dengan agama, selalu saya tekankan pada anak-anak, itu diberikan sedini mungkin (ke cucunya). Seperti kemarin saya ajak Jan Ethes untuk jumatan di Masjid (Istana Bogor) dengan saya," tandasnya menjawab JPNN. (fat/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar