Minggu, 18 Agustus 2019 – 08:19 WIB

Jokowi: Kita Berhadapan dengan Kompetisi Antarnegara yang Sengit

Jumat, 16 Agustus 2019 – 16:38 WIB
 Jokowi: Kita Berhadapan dengan Kompetisi Antarnegara yang Sengit - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo alias Jokowi ingin menghadirkan kembali semangat yang menyala di hati para pejuang kemerdekaan RI 74 tahun yang lalu. Dia menegaskan bahwa Indonesia merupakan rumah besar bersama, yang hanya mungkin terwujud jika kita mau bersatu.

"Bersatu untuk mencapai satu tujuan, bersatu untuk maju bergerak di jalan perubahan, serta bersatu dengan penuh optimisme menatap masa depan," kata Jokowi saat pidato dalam Sidang Tahunan MPR di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (16/8).

BACA JUGA: Jokowi: Tidak ada Pilihan Lain, Harus Berubah!

Dia menambahkan semangat itulah yang mengantarkan Indonesia menjadi negara yang merdeka, berdaulat, berdiri sejajar dengan bangsa-bangsa lain di dunia.

Sekarang ini, kata Jokowi, Indonesia menghadapi tantangan yang berbeda, tetapi semangat itu harus terus menyala di hati semua.

Jokowi menambahkan sekarang ini berada di era ketika dunia berubah dengan sangat cepat, tetapi tidak boleh kehilangan bintang penjuru. Jokowi mengajak berani menerima era keterbukaan sejagad. Tidak boleh kehilangan persatuan dan persaudaraan.

"Kita masuk dalam era kompetisi antarnegara yang semakin sengit, akan tetapi kita tidak boleh berhenti berkreasi dan berinovasi," ujar orang nomor satu di Indonesia itu.

Dia menambahkan, visi yang sama juga harus hidup dalam kerja di semua lembaga negara.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar