Jokowi Kumpulkan Putri Indonesia di Istana

Jokowi Kumpulkan Putri Indonesia di Istana
Presiden Joko Widodo menerima kunjungan para finalis Putri Indonesia 2022 beserta pemenang Putri Indonesia 2020 di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu (23/2). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menerima kunjungan para finalis Putri Indonesia 2022 beserta pemenang Putri Indonesia 2020 di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu (23/2).

Dalam pertemuan tersebut, pria yang akrab disapa Jokowi itu mengampanyekan mengenai pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang akan dikerjakan oleh pemerintah.

Seusai pertemuan itu, Putri Indonesia 2020 asal Jawa Timur Ayu Maulida Putri menilai pembangunan IKN membuatnya merasa bangga sekaligus bahagia.

Menurutnya, pembangunan IKN bisa menjadi tolok ukur Indonesia bisa disebut sebagai negara maju dan bukan hanya negara berkembang.

"Di situ merupakan salah satu tolok ukur juga bagaimana kita Indonesia berusaha melakukan pemerataan untuk masyarakat, tidak hanya terfokus di Jawa saja, seperti yang selalu bapak sampaikan. Di situlah saya juga percaya Indonesia akan makin berkembang, seluruh masyarakatnya juga makin maju, mendapatkan motivasi, dan juga inspirasi untuk melakukan yang terbaik dari jati diri mereka untuk memberikannya kepada Indonesia," ujarnya.

Putri Indonesia Lingkungan 2020 Putu Ayu Saraswati berharap pembangunan IKN Nusantara bisa berdampak pada pemerataan ekonomi dan pembangunan bagi masyarakat dari Sabang sampai Merauke.

Selain itu, wanita asal Bali itu mengharapkan IKN Nusantara bisa menjadi simbol keadilan sosial bagi masyarakat Indonesia.

"Semoga bisa menjadi kota panutan untuk pembangunan dan juga kelangsungan kota-kota yang sudah ada di Indonesia. Jadi menjadi kota panutan," tambahnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan para finalis Putri Indonesia 2022 beserta pemenang Putri Indonesia 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News