Jokowi Lantik Gubernur Sumsel dan Kaltim Terpilih

Jokowi Lantik Gubernur Sumsel dan Kaltim Terpilih
Gubernur Kaltim Isran Noor ketika akan menandatangani berita acara pelantikan, di Istana Negara, Senin (1/10). Foto: M Fathra/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan dan Kalimantan Timur hasil Pilkada 2018, di Istana Negara, Jakarta, Senin (1/10).

Mereka adalah Gubernur dan Wagub Sumsel terpilih Herman Deru dan Mawardi Yahya, serta Gubernur dan Wagub Kaltim terpilih Isran Noor dan Hadi Mulyadi.

Pelantikan keduanya dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) 173/P dan 174/P Tahun 2018 tentang pengesahan dan pengangkatan Gubernur dan Wagub masa jabatan tahun 2018-2023.

Keduanya mengucap sumpah dipandu presiden, untuk menjalankan amanah sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah.

Hadir di acara itu Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPD Oesman Sapta, para pimpinan lembaga tinggi negara lain dan menteri kabinet.

"Demi Allah saya bersumpah, akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur, sebagai wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya," kata mereka saat pengucapan sumpah.

Sebelumnya Kepala Negara telah melantik sepuluh paslon gubernur dan wagub terpilih untuk tahap pertama hasil Pilkada serentak 2018, yakni Sulawesi Selatan, Sumatera Utara, Sulawesi Tenggara, Jawa Tengah, Bali, Kalimantan Barat, NTT, Papua, Jawa Barat serta NTB.(fat/jpnn)

 


Sebelumnya Jokowi telah melantik sepuluh paslon gubernur dan wagub terpilih untuk tahap pertama


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News