JPNN.com

Jokowi Lantik Olly - Steven dan Zainal - Yansen di Istana Negara

Senin, 15 Februari 2021 – 11:58 WIB
Jokowi Lantik Olly - Steven dan Zainal - Yansen di Istana Negara - JPNN.com
Presiden Joko Widodo melantik empat kepala daerah di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (15/2). Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk pertama kalinya melantik kepala daerah hasil Pilkada Serentak 2020. Pelantikan berlangsung di Istana Negara, Jakarta, Senin (15/2).

Pasangan kepala daerah yang dilantik Presiden Jokowi itu adalah Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey-Steven Kandouw.

Kemudian, Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang-Yansen TP.

Sebelum dilantik, dua pasangan kepala daerah itu mengikuti kirab yang dipimpin langsung Presiden Jokowi didampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

Kirab itu juga diikuti oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Pelantikan gubernur itu berdasarkan Keppres nomor 19/P tahun 2021 dan Keppres Nomor 21/P Tahun 2021.

Seusai pembacaan Keppres, Presiden Jokowi langsung memimpin pengucapan sumpah jabatan kepada empat kepala daerah, dan wakil kepala tersebut.

"Demi Tuhan saya berjanji bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur dengan sebaik-sebaiknya dan seadil-adilnya memegang teguh Undang-Undang Dasar Republik Indonesia Tahun 1945, dan menjalankan segala Undang-Undang, dan peraturan dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat, nusa, dan bangsa," kata Jokowi yang diikuti empat kepala daerah tersebut.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...