Jokowi Lelang Jabatan Kepsek

Jokowi Lelang Jabatan Kepsek
Jokowi Lelang Jabatan Kepsek

jpnn.com - KUALITAS pendidikan di Jakarta masih diragukan. Untuk itu diperlukan lelang jabatan kepala sekolah (kepsek), agar terpilih sumber daya manusia yang mumpuni untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

"Lelang jabatan kepala sekolah dirasa perlu untuk meningkatkan kualitas," ujar Joko Widodo, Gubernur DKI Jakarta seperti yang dilansir INDOPOS (JPNN Group), Senin (25/11).

Jokowi, sapaan akrab Joko Widodo, mengatakan  setelah pelaksanaan lelang jabatan, kompetensi kepala sekolah lebih baik dari sebelumnya. Seleksi jabatan terbuka kepala sekolah ini, kata Jokowi, merupakan proses reformasi birokrasi sumber daya manusia. "Iyalah, yakin," ujar dia.

Melalui pelaksanaan lelang kepala sekolah, Jokowi menargetkan segala macam yang berhubungan dengan sistem pendidikan di sekolah dapat diperbaiki. Mulai dari manajemen sekolah, manajemen belajar mengajar, hingga peningkatan kualitas pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taufik Yudi Mulyanto mengatakan, seleksi terbuka kepala sekolah itu menyasar kepada kepala sekolah SMA dan SMK negeri. Rencananya, pada Senin (25/11/2013), DKI akan mengumumkan proses seleksi terbuka melalui media massa.

"Di hari berikutnya atau hari Selasa, (26/11/2013) sampai (2/12/2013) akan dibuka pendaftaran secara online di website http://jakgov.jakarta.go.id,"  kata Taufik.

Setelah lolos seleksi pendaftaran secara online, pada (7-8/12/2013), peserta akan mengikuti seleksi bidang atau akademik. Kemudian pada 13-31 Desember 2013, peserta yang telah lolos dua seleksi sebelumnya akan menjalankan tes psikologi.

Semua SMA dan SMK Negeri akan dilakukan seleksi kepala sekolah secara terbuka. Baik yang sekolahnya belum memiliki kepala sekolah (karena pensiun) maupun yang masih menjabat kepala sekolah. (wok)


Berita Selanjutnya:
Jokowi Lelang Jabatan Kepsek

KUALITAS pendidikan di Jakarta masih diragukan. Untuk itu diperlukan lelang jabatan kepala sekolah (kepsek), agar terpilih sumber daya manusia yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News