Kriminal Jalanan Sasar Karyawati Mal

Kriminal Jalanan Sasar Karyawati Mal
Kriminal Jalanan Sasar Karyawati Mal

jpnn.com - LAGI-lagi pelaku kriminal jalanan (street crime) mengincar korban perempuan. Kali ini dialami seorang karyawati mal di bilangan Kalideres, Jakarta Barat. Dua penjahat kelas tokek dibekuk aparat kepolisian.

Ketika dikonfirmasi, Kanit Reskrim Polsek Metro Kalideres AKP Ubadillah yang menangani kasus tersebut menuturkan, dua penjahat, Abi Maulana (16), dan Firmansyah (18) dibekuk usai merampas dompet milik Ani Susanti (22).

Kata Ubadillah, peristiwa yang terjadi pada Jumat (22/11) malam korban sedang sendirian. Usai bubaran Mal Daan Mogot kala itu pukul 22.00 Ani sepulang kerja di Jalan Utan Jati Raya, Kalideres, Jakarta Barat dipepet dua orang tak dikenal, menggunakan sepeda motor.

“Saat itu korban membonceng motor teman kerjanya Tika (23), bermaksud pulang ke rumahnya di Kampung Kojan, Kalideres,” ujar Ubadillah seperti yang dilansir INDOPOS (JPNN Group), Senin (25/11).

Saat motor sedang melaju, Ani tiba-tiba dikagetkan, tas dipangkuannya ditarik paksa oleh Maulana yang membonceng Yamaha Vega warna hijau muda bernopol B 6600 PRW milik Firmansyah.

“Sebenarnya korban ini sudah curiga dibuntuti, namun ketika memeperlambat laju kendaraan, pelaku malah menjambret tas berikut HP yang sedang dipegangnya," kata Ubadillah berdasarkan laporan Ani.

Ketika dirampas, lanjut Ubadillah, HP milik korban terjatuh. Rekannya Tika dengan sigap menghentikan laju motor dan berteriak maling. Beruntung, polisi yang berada tak jauh dari lokasi langsung melakukan pengejaran. “Kedua pelaku berhasil ditangkap di lokasi kejadian,” tegas Ubadillah.

Maulana dan Firmansyah kini mendekam di tahanan Mapolsek Metro Kalideres. Tas berisi uang senilai Rp 70 ribu dan HP milik korban, berikut motor yang digunakan tersangka diamankan untuk dijadikan barang bukti. (asp)


LAGI-lagi pelaku kriminal jalanan (street crime) mengincar korban perempuan. Kali ini dialami seorang karyawati mal di bilangan Kalideres, Jakarta


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News