Jokowi Lepas Kontingen Asian Para Games 2018

Jokowi Lepas Kontingen Asian Para Games 2018
Presiden Joko Widodo bersama atlet Asian Para Games 2018. Foto: Setpres

jpnn.com, JAKARTA - ‎Presiden Joko Widodo melepas kontingen atlet Indonesia yang akan berlaga di ajang Asian Para Games (APG) 2018, di halaman Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (2/9).

Pada kesempatan itu, Presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi, mengawali proses pelepasan dengan mengajak seluruh atlet, pelatih dan offisial untuk mendoakan korban bencana di sejumlah daerah, baik Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah, maupun Lombok, NTB.

"Mari kita berdoa mengheningkan cipta sejenak untuk saudara kita yang baru menerima cobaan gempa dan tsunami baik di Palu, Donggala, maupun Lombok. Semoga mereka semuanya dapat sabar dan tawakal menghadapi cobaan itu," kata Jokowi.

Pada kesempatan itu Kepala Negara berpesan agar putra dan putri terbaik bangsa yang tergabung dalam kontingen Indonesia, untuk berjuang keras di pagelaran APG sehingga memberikan prestasi terbaik bagi bangsa.

‎"Saya lihat saudara semua berlatih keras dalam latihan try out dan kita harapkan bisa membuahkan hasil, memberikan nama harum bagi Indonesia," ucap Jokowi.

di ajang APG 2018, Indonesia sebagai tuan rumah telah menargetkan masuk dalam delapan besar dengan perolehan medali sebanyak 16 emas.

‎"Kita harapkan merah putih berkibar dan Indonesia Raya dikumandangkan di setiap pertandingan yang ada," tambah suami Iriana.

‎Hadir pada acara pelepasan Kontingen Indonesia untuk APG 2018, sebanyak 296 atlet, 40 pelatih, 18 manager, 35 asisten pelatih, dan 33 official.‎(fat/jpnn)


Indonesia sebagai tuan rumah Asian Para Games 2018 telah menargetkan masuk dalam delapan besar dengan perolehan medali sebanyak 16 emas.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News