Jokowi Lobi Habib Rizieq Lewat Kiai Ma’ruf Amin? Hhmmm..

Jokowi Lobi Habib Rizieq Lewat Kiai Ma’ruf Amin? Hhmmm..
Habib Novel Bamukmin. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Persaudaraan Ulama (PA) 212 Novel Bamukmin mengatakan, dalam waktu dekat dewan pembinanya yakni, Habib Rizieq Shihab bakal bertemu dengan Kiai Ma’ruf Amin di Arab Saudi.

Dalam pertemuan itu, Novel mendapat kabar Kiai Ma'ruf bakal merangkul PA 212 untuk merapatkan barisan ke Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2019. Terlebih Ma’ruf adalah Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Kami sangat mengapresiasi seorang ulama besar (Kiai Ma’ruf) yang dengan tawadunya mau menjalin silaturahmi dengan kami,” kata pria yang karib disapa Habib Novel ini, Rabu (15/8).

PA 212, kata Novel, akan dengan senang hati menerima Kiai Ma’ruf. Namun, untuk ajakan mendukung Jokowi, PA 212 tetap di bawah komando Habib Rizieq Shihab.

Novel pun meyakini, Habib Rizieq tak akan mau diajak bekerja sama untuk mendukung Jokowi.

“Saya rasa tidak semudah itu, karena semua patokan ada di Jokowi untuk kami ganti di 2019,” tegas dia.

Kemudian, dia menyebut salah satu alasan kuat mengapa PA 212 tak akan mau memilih Jokowi. Alasannya, PA 212 sangat hormat kepada Kiai Ma’ruf dan fatwa yang dikeluarkan MUI.

“Kami sangat menghormati Kiai Ma'ruf Amin dan patuh akan fatwa MUI tahun 2015/V poin nomor 9 yang ditandatanganinya untuk umat Islam, yakni haram pilih pemimpin yang ingkar janji,” tandas dia. (cuy/jpnn)


Novel meyakini Habib Rizieq tak akan mau diajak bekerja sama untuk mendukung Jokowi.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News