Jokowi Malam Hari Membagi Bansos ke Warga, Mahfud MD Menonton Sinetron Ikatan Cinta

Jokowi Malam Hari Membagi Bansos ke Warga, Mahfud MD Menonton Sinetron Ikatan Cinta
Pangi Syarwi Chaniago. Foto: dokumen JPNN.Com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Pangi Syarwi Chaniago mengkritik pengakuan Menko Polhukam Mahfud MD yang masih punya waktu menonton sinetron Ikatan Cinta di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Mahfud MD menceritakan kegiatannya itu dalam akun pribadinya di Twitter.

Pangi mengatakan bahwa seharusnya seorang menteri memiliki rasa empati dan sensitif terhadap kondisi rakyat. 

Seharusnya Mahfud MD juga tidak perlu mengumbar komentarnya soal sinetron yang ditontonnya tersebut di media sosial.

"Jangan sampai salah menyampaikan atau menulis status di media sosial atau komentar yang tidak tepat dalam kondisi sekarang. Sedih kita (Pangi Syarwi) melihat kelakuan menteri belakangan ini. Seperti mati rasa keadilan dan rasa kemanusiaan mereka," kata Pangi kepada JPNN.com, Jumat (16/7).

Pangi pun sangat menyayangkan sikap Mahfud yang seharusnya sebagai menteri bekerja keras 24 jam untuk keselamatan rakyat. Namun ternyata malah sempat menonton sinetron.

"Harus Jokowi pecat menteri model begini, merusak citra pemerintah," kata Pangi.

"Karena banyak menteri Jokowi bermasalah, enggak bisa mengikuti ritme kerja presiden yang malam-malam masih bagikan bansos ke warga secara langsung, eh, menterinya enak nonton sinetron, ini dagelan memalukan," sambung Pangi.

Pengamat politik Pangi Syarwi Chaniago menyampaikan kritik keras Mahfud MD yang punya waktu menonton sinetron Ikatan Cinta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News